Wednesday 5 April 2017

Test Food Permata Catering (Part 1)

Disclaimer : Before I start to give any reviews about wedding preparation, I just want to state that all of opinions that I wrote in here are based on my experience. It didn't mean to vilify any vendors, only share what I saw, what I found, and what I felt that might be different with another experience. So, what's for? Exactly for sharing the latest information for Bride and Groom-To-Be who are preparing wedding :) Happy reading!

Sempat agak hopeless di tahap ini. Hmm, pengen vendor catering yang masuk budget tapi kualitas rasa makanan gak asal-asalan, plus dekorasi standard yang bagus, bunga banyak! Huhuhu,, Berhubung kita berniat untuk pakai paket all in package catering jadi harus menilai dari segala sisi ga cuma makanan doang dari vendor catering.Tapi sayangnya lihat kesana kemari selagi ada yang pas dengan selera harga out of budget, selagi ada yang pas budget hati ga sreg :D Emang kudu sabar karena ini adalah cobaan bagi wahai kalian para Bride-To-Be yang tentunya ingin buru-buru kelar dan dapat yang bagus, sampai terkadang terbesit "aksi nekat" hahaha. But, Nonono, kalo bisa jangan gitu ya Bride, you have to be strong untuk melawan segala godaan syaitan yang terkutuk haha.

Hm akhirnya di bulan puasa yang suci waktu itu (kalo gak salah), dengan udah setengah hatinya dan sampe kayak bosen mantengin IG, dan segala macam medsos untuk mendapatkan secercah harapan baur yang sreg di hati, bertemulah dengan Permata Catering.

Sebenarnya aku tau Permata Catering ini bukan baru. Dulu banget pas lagi iseng-iseng, pas masih jadi dreaming girl berkhayal tentang wedding, I always found name "Permata Catering" every I did googling. Tapi, ntah kenapa pas mulai beneran hunting vendor catering kok ga kepikiran mau hubungin vendor ini hmmm. You can believe me that you will be very easy to find review about this catering in Google or blog. Jadi, cobalah saya minta pricelist.

Saat itu langsung dihubungin sama Mba Citra dari Permata Catering. Seperti biasa saya ditanya rencana tempat dan tanggal pernikahan, juga jumlah undangan. Saat itu juga Mba Citra mengabarkan kalo belum ada acara TF karena sedang bulan puasa. Saya juga memutuskan untuk gak dateng TF TF dulu sampai setelah lebaran, kalau perlu nunggu sampai dapat TF di gedung yang ditaksir.


Mba Citra ini sabar banget dari awal aku bilang aku gak mau bolak balik TF, jadi pengen TF sekalian liat dekor dan dengan adat yang sesuai, bagus lagi kalo TF nya di venue kita, tapi Mba Citra ga pernah refuse masalah ini itu, selalu bilang oke ya dimana kami para capeng yang sedang stress adakalanya kan hanya ingin di-okein dan diberi penguatan atas argumennya *sensitif. Initnya Mba Citra selalu berusaha diplomatis, gak mengecewakan juga ga menjanji-janjikan gitu.

Akhirnya berjodohlah kami untuk datang di TF Permata. Saat itu, Agustus 2016,  diadakan di gedung SDELOG POLRI. Pesta yang diadakan mengambil paket 500 undangan which is 1000 orang ya. Hmm bukan venue kita ya tapi gak ada salahnya dicoba. 

Tempat TF diadakan di bagian samping luar gedung, seperti di koridor gitu. Sebelum TF kita dipersilahkan melihat-lihat dekor dahulu sambil liat pengantin masuk. Berikut ini dokumentasi yang bisa kita ambil dari dekor gedung saat itu.

Pelaminan tampak samping. Jatuh cinta sama gebyok coklat dan bunga warna soft yang banyak dan gendut

Buffet kotak

Beludru hitam dari Sanggar Nadine yang bikin mupeng juga paes hijab solo puteri yang rapih

Bunga Juntai :D

Bunga di catering juga banyak :D

Overall ya, saya merasa menemukan secercah harapan saat itu melihat dekorasi yang bagus dan wow pas ditanya ternyata itu adalah dekorasi standard yang sudah bagus dan full bunga. Terkadang ada loh yang kena charge lagi kalo mau full bunga hehhe. Tpi sayangnya ketika itu bunga juntai yang ada di gazebo kena charge lagi, standar mereka adalah lampu cantik bukan pakai bunga juntai. Begitu pula jika mau pakai gebyok putih akan ada charge lagi, tapi untung saya memang berniat pakai gebyok coklat :p

Sekarang mari kita review makanan nya. Untuk presentasi makanan juga dilakukan dengan serius, meskipun tidak seeksklusif Nendia tapi tak apalah yang penting kan dihidangkan dengan pantas dan dilayani dengan baik :D

So, yang disajikan adalah:
Nasi goreng seafood : INI ENAK BANGETTTTT
Bakwan Malang : yaa standard ya tp berasa enak, dan potongannya wow BESAR
Siomay Permata : ini RECOMMENDED, enak, ikannya berasa, dan BESARR BANGETT
Dendeng : Ini enak, gak keras. Dari Mba Citra sih rekomendasi ini katanya favorite, tp kita emang ga terlalu doyang dendeng ehehe
Tomyum : Gak coba karena gak suka tom yum haha
Rolade : Tidak coba juga
Ikan Kakap Saus Coklat : gak coba
Kailan Cah Jamur : Banyak isi, enak

Dari Mba Citra sendiri rekomendasikan ke kita : Nasi Goreng Ala Permata :D katanya ini favorite dan rasanya kaya kebuli.

So, overall yaa memuaskan dan kami ketika itu tertarik untuk mengetahui lebih lanjut. Di TF pertama ini Mba Citra juga menawarkan bonus khusus bulan itu, tapi yaa gimana yaa kita juga ga mau terburu-buru ambil keputusan jadi ketika itu kita keep terlebih dahulu. Alhasil saat itu pulang dengan rasa bahagia :D



2 comments:

  1. mba, boleh minta pricelist permata?boleh diemail ke apnitami90@gmail.com makasih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba.. maaf baru balas..
      Untuk PL better minta langsung ke marketing yaa.. krn tktnya punyaku udah out of date..

      Delete