Sunday 23 April 2017

Test Food Permata Catering (Part 2)

Disclaimer : Before I start to give any reviews about wedding preparation, I just want to state that all of opinions that I wrote in here are based on my experience. It didn't mean to vilify any vendors, only share what I saw, what I found, and what I felt that might be different with another experience. So, what's for? Exactly for sharing the latest information for Bride and Groom-To-Be who are preparing wedding :) Happy reading!

Pre caution: Any prices that I informed here are should be re-checked to your marketing to get the newest prices or regulation. Just trust me about the review but the price you should do check and re-check. Happy prep-wed bride! :)

Ketika itu kami sudah mendapatkan venue, yaitu gedung pegadaian Salemba. Yeay! Jadilah kita menanti-nanti TF di gedung tsb.

Setelah sebelumnya pernah testfood juga dengan permata catering di ditlog polri, Rawamangun, dengan adat jawa dan acara malam, akhirnya jadwal tf yang ditunggu-tunggu tiba.  Test food kali ini di gedung pegadaian kramat salemba, adat jawa, dan acara siang. Berjodoh sepertinya permata buka tf di gedung pegadaian.

Berikut inilah reviewnya:
Saya, calon dan keluarga sampai sana kurang lebih jam 10.30 sesuai dengan appointment dg Mba Citra (Marketing Permata). Sampai disana kita memilih untuk lihat-lihat dekor dulu (mumpung masih sepi.. hehe). First impression that I feel is.... what a beautiful decoration! Ntah kenapa ya meskipun itu dekor standard tapi saya merasa puas liatnya.. semua tertata rapi dan cantik. Bunga di setiap dekor juga banyak dan segar. Dekorasi tidak terlihat sepi dan kosong. Sebenanrya ditambah juga dengan dekor interior venuenya yang sudah cantik.. jadi semakin serasi dengan dekor permata yang bernuansa jawa.
-gebyok coklat
Gebyok coklat ini standar dari paket permata. Tersedia beberapa model katanya. Menurutku pelaminan gebyok coklatnya cantik bgt.. walaupun ga begitu suka dengan aksen air terjunnya, hahaha. Gebyok coklat permata aku nilai bagus, ga terkesan gelap, dan sudah full bunga segar (terkesan lebih hidup dan tidak mati warnanya).


















-dekorasi
Dekorasinya bagus banget yaa padahal standard hehe. Saat itu pernikahan tsb sedang menggunakan tema coklat gold. Sebagai standing lampu n flower di karpet jalan dia menggunakan lampu kristal yang cantik banget. Kalo kamu ingin menggunakan lampu kristal ini bisa menyisihkan budget sebesar 3 juta untuk 6 buah (3 pasang) lampu kristal. Tapi buat kamu yang gak mau merogoh kocek lagi jangan kuatirr bangettt standing lampu nya  permata yang standard banyak model dan bagus2 bisa kamu sesuaikan dengan tema kamuuu :)

-MUA
Periasnya saat itu miarosa, jawa muslim tanpa paes. Kalo ingin pake miarosa, miarosa ini juga rekanan dengan permata catering dengan additional charge sebesar 7 juta. Tapi jangan kuatirr, buat yang tertarik pakai riasan paes dari sanggar nadine juga sudah bagus kok :)

Hasil diskusi dengan mba citra kali ini cukup banyak karena kita benar-benar ingin meyakinkan kalo nanti kita memilih permata catering sebagai vendor merupakan pilihan yang tepat. Beberapa hal yang bisa aku share adalah:
1. Sanggar rias yang sudah include di dalam paket (alias no additional charge) adalah Sanggar Nadine.
2. Untuk charge paes sebesar Rp. 750.000,-. Yang tak kena charge hanya nasionalan.
3. Gebyok standard yang didapat with no additional charge adalah Gebyok Coklat. Kebetulan ini gebyok impian aku haha, Kalo mau Gebyok Putih with additional charge 3 juta. Please confirm again i might be wrong.
4. Charge Akad Nikah untuk di gedung Pegadaian Salemba adalah 1 juta. Ini umum ya di gedung biasanya ada additional charge untuk akad nikah.
5. Lampu standard nya bukan lampu kristal. No worries lah udah bagus yang standard.
6. Dekor STANDARD sudah FULL BUNGA SEGAR. Nah, ini yang paling aku suka dari dekor permata. Banyak juga loh catering dengan harga lebih murah tapi ternyata pake bunga boongan bukan bunga segar, dan banyak juga yang gak sebanyak ini. Tentunya kamu pasti pengen dong pernikahan kamu kaya akan bunga kanrena ini bisa buat dekor jadi terkesasn mewah.
7. Saran dari Mba Citra hal yang pertama harus dilakukan setelah DP adalah langsung ke Sanggar. Karena kita harus cepet2an tuh kalo mau pakai busana ready stock, jadi jangan sampai keduluan dan akhirnya kesisa busana yang gak nyambung sama dekorasi kita :D Psst.. btw sanggar nadine ini banyak banget koleksinya dan cantik2.. akan aku review selanjutnya :)
8. Dp ke permata catering cukup 5 juta dan selebihnya terserah yang penting H-2 minggu sudah LUNAS.


Aaah mari kita lanjut ke review makanannyaaaaaa...

Presentasinya : bagus, rapih, bersih. Kita orang pertama yang datang sehingga makanan benar-benar baru dibuka dan masih panas :D

Menu yang disajikan:
- Bakwan Malang : Standard, tapi potongannya besar, bumbunya kerasa, tapi agak susah dipotong pakai sendok :D
- Snack : Enaakk
- Nasi Goreng Ala Permata : RECOMMENDED. Ini andalannya permata. Rasanya itu kaya nasi kebuli, enak, gurih dan berbumbu banget yaa. 1 candidat untuk buffet nikahan aku :D
- Daging Cah Paprika : enak, empuk, bumbu berasa. FAVORITE.
- Ayam Sezhuan :FAVORITE!! Ayamnya besar cuyyyy, pokoknya yang besar-besar gue suka, awet kenyang boookk. Rasanya udah gausah ragu ya permata itu berani bumbu banget.
- Siomay : Ini juga andalan permata catering. Potongannya besar aku belum pernah liat potongan sebesar ini di catering orang :D tapi walaupun begitu ikan nya sangat teraaasaa, bumbu kancangnya juga enakk.
- Ikan Kakap : ntah ikan kakap saus apa, kita ambil ikan kakapnya aja tanpa saus. Enak dan empuuukk.
- Cah brokoli : ENaaaakkkk.
- Lasagna : Enaaak, daging dan bumbunya berasa.
- Dendeng Balado : Ini kata Mba Citra favorite juga. Enaaak.

AAAAH Tf kedua makin mantap apalagi liat langsung di venue kesayangan hihihihihihi.




3 comments:

  1. Ada kotak yang bisa di hubungi untuk Permata Catering?terimakasih

    ReplyDelete
  2. dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

    ReplyDelete

  3. Hai brides to be,

    Kami dari Sanggar Bridesisters House ingin menawarkan paket wedding start dari harga Rp. 6.500.000 dengan promo free sewa kebaya perdana (untuk model dan warna sesuai dengan pilihan capeng). Kami juga menyediakan paket wedding premium dengan top MUA dan kebaya dari designer ternama.

    Silahkan cek contact kami yaa di instagram @bridesistershouse

    See you! xo

    ReplyDelete